4 Fakta Menarik Negara Afrika

Membahas tentang daya tarik benua afrika memang tak ada habisnya. Benua yang daratan nya 95% adalah hamparan gurun dan padang pasir ini, mempunyai keindahan alam dan satwa satwanya yang eksotis. Benua afrika juga kaya akan alam seperti minyak, batubara, batu berlian, gas alam, dan masih banyak lagi. Tentu saja ini menjadikan sebagai penggugah selera para wisatawan mancanegara, untuk berpariwisata. Saking luasnya dataran benua ini, afrika dapat dibagi menjadi beberapa bagian. Nah berikut ini saya akan sampaikan 4 fakta menarik negara afrika selatan.

1. Afrika selatan Memiliki fasilitas nuklir

Hal ini menjadikan afsel sebagai, negara paling maju diantara negara negara afrika lainnya. Setelah meredanya perang dingin hampir 3 dekade. Ternyata 23.000 hulu ledak nuklir masih didominasi oleh negara negara besar seperti amerika, inggris, russia, china, india, iran, israel, pakistan, dan korea utara. Kemudian secara sepihak afsel juga membuat fasilitas senjata nuklirnya.

2. Afsel memiliki banyak atlet golf kelas dunia

Gary player, ernie els, retief goosen, dan charl schwartzel adalah atlet golf berkelas dunia. Terbukti dengan prestasinya di kancah mancanegara. Seperti gary player yang memenangkan kejuaran golf tingkat dunia sebanyak 9 kali dan 24 gelar PGA tour.

3. Afsel menjadi rumah bagi 1.500 spesies tanaman

Luas cape floral region sekitar kurang 0,5% dari luas afrika, tetapi menjadi rumah bagi 20% flora benua afrika. Sementara wilayah table mountain yang kecil memiliki spesies tanaman yang lebih banyak daripada negara afrika yang lainnya.

4. Afsel memiliki bahasa resmi paling banyak

Sebelumnya india merupakan negara yang paling banyak memiliki bahasa resmi, namun rekor itu telah dipatahkan oleh negara afsel. Afsel memilki 10 bahasa resmi yakni bahasa afrika, inggris, isixhosa, isizulu, sesotho, setswana, sepedi, xitsonga, siswati, isindebele, dan tshivenda.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *