Hangout Bersama Alam Ke Wisata Colo

Dimanapun kita berada, tempat wisata selalu tersedia. Apalagi negara ini memang kaya dengan keindahan alam yang tak terbantahkan lagi. Jikapun tidak ada wisata alam, masih ada banyak wisata sejarah yang tak kalah menarik. lalu di pusat-pusat kota, juga ada banyak wisata buatan yang tak boleh di lewatkan. Termasuk juga bila kita orang kudus. Kita tak boleh melewatkan berbagai wisata yang ada di sana.

Sekalipun tak seindah tempat wisata dan tempat hangout asik yang ada di kabupaten jepara yang merupakan tetangga Kudus, Kudus tetaplah memiliki banyak wisata menarik. Kota industri ini sangat terkenal dengan wisata sejarahya. Tapi, bukan berarti tak punya wisata alam. Sebut saja Wisata Colo.

Keindahan Wisata Colo

Bagi Anda masyarakat Kudus pasti tidak asing dengan wisata ini. Di sini Anda akan menikmati keindahan panorama alamnya serta merasakan udara yang sangat sejuk. Wisata Colo merupakan wisata yang menyuguhkan beberapa objek wisata menarik di dalamnya. Beberapa wisata tersebut yaitu Air Terjun Monthel yakni air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter.

Di sini, anda bisa menikmati keindahan alam bersama dengan sejuknya udara. Cocok sekali untuk anda melepas penak setelah seharian bekerja atau sibuk dengan rutinitas lainya. Termasuk buat anda para pelajar. Colo bisa jadi tempat refresing terbaik.

Selain itu Anda juga dapat mengunjungi Makam Sunan Muria yang menyatu dengan Masjid Sunan Muria. Sangat menarik, kan? Anda dapat menikmati banyak wisata dengan satu waktu. Sepanjang perjalanan di objek wisata Colo Anda akan dihibur oleh alunan musik alam: gemericik air terjun yang jatuh di bebatuan dan suara satwa liar dan kicauan burung khas pegunungan.

Lokasi Wisata Colo

Wisata Colo berada di kawasan Pegunungan Muria, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kudus atau sekitar 18 Km ke arah utara dari pusat Kota Kudus. Anda dapat menggunakan kendaraan prbadi baik roda empat maupun roda dua. Untuk menuju lokasi bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Akses jalan berupa bebatuan menjadikan Anda harus berhati-hati dalam melangkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *