Kelebihan Vivo X21; Smartphone Notch Terbaik dari Vivo

Vivo, produsen smartphone yang berasal dari Tiongkok ini memang bukanlah vendor teratas dalam hal kompetisi smartphone, tetapi dengan jelas bahwa Vivo adalah salah satu perusahaan yang mendorong berbagai inovasi teknologi smartphone yang unggul daripada berbagai produsen smartphone papan atas. Belum lama menghebohkan jagat teknologi gadget dengan konsep smartphone Vivo Apex-nya, kini Vivo telah hadir kembali dengan gebrakan terbarunya. Gebrakan tersebut adalah gebrakan teknologi fingerprint scanner yang ada pada layar atau in-display fingerprint pada smartphone terbaru yang satu ini, yaitu Vivo X21.

Seperti halnya dengan Vivo V9 yang banyak diperbincangkan, Vivo X21 juga disebut sangat menarik banyak perhatian berkat beberapa fitur yang diusungnya. Harga yangdibanderol pada smartphone ini cenderung memiliki nilai harga di bawah harga pasaran untuk smartphone yang memiliki spesifikasi yang setara. Lalu, apa saja fitur smartphone adik dari Vivo V9 yang perlu Anda ketahui? Simak ulasan berikut dengan seksama.

  1. Fitur in-display fingerprint

Penggunaan biometrik sidik jari sudah menjadi fitur yang lumrah yang ada di banyak produk smartphone masa kini sebagai keamanan pada smartphone. Sebagian besar vendor smartphone telah menyematkan sensor pemindai ini pada bagian panel belakangnya. Pada umumnya, fingerprint tersebut berada di bagian bawah kamera belakang.

Kini, pada Vivo X21 telah menggunakan pendekatan yang lebih baru agar penggunaannya menjadi lebih praktis. Pada Vivo X21, fingerprint detection ini disematkan pada layar smartphone langsung. Konsep pemindai sidik jari di layar ini menjadi satu hal yang saat ini ramai diperbincangkan sejak hadirnya konsep Vivo Apex beberapa waktu sebelumnya.

  1. Layar jenis AMOLED

Vivo kini telah memutuskan untuk mengikuti arus teknologi dan permintaan pasar dengan memberi hal yang terbaik pada display Vivo X21. Kini Vivo menghadirkan Vivo X21 dengan menggunakan panel AMOLED beresolusi 1080 x 2280 pixel yang dimuat dalam dimensi layar 6,28 inch. Kombinasi tadi artinya smartphone Vivo X21 memiliki rasio display 19:9 yang memanjang secara vertikal. Jenis AMOLED ini biasanya identik dengan smartphone Samsung, namun Vivo kini berani untuk menghadirkan smartphone-nya dengan layar AMOLED guna memenuhi permintaan pasar.

  1. Tampilan bezel-less dengan notch

Tentunya penampilan layar satu ini sudah sangat sering diperbincangkan. Dengan kehadiran tampilan notch pada smartphone, kini  sudah menjadi tren yang harus dimiliki oleh setiap smartphone yang kekinian. Tidak peduli dengan harga yang akan ditawarkan. Notch ini pertama kali dihadirkan oleh Apple iPhone X. posisi notch tersebut terletak di bagian atas layar smartphone yang memungkinkan smartphone untuk meningkatkan rasio layar ke bodi yang lebih tipis yangmana di saat yang bersamaan tetap mempertahankan lokasi kamera depan. Vivo X21 memutuskan untuk menggunakan notch atau poni dalam desainnya.

  1. Dual kamera belakang dan dual-pixel autofocus

Kelebihan lain yang dimiliki Vivo X21 adalah adanya dual kamera belakang. Masing-masing dari kamera ini adalah beresolusi 12 MP. Kedua kamera belakang ini memiliki aperture yang sama, yaitu f/1.8. Pada kedua kamera tersebut juga sudah dibekali dengan dual-pixel autofocus yang menjamin ketajaman setiap detail visual yang ditangkap oleh kamera Vivo X21. Sementara pada bagian depannya, Vivo X21 memiliki kamera beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.4 yang juga sudah dilengkapi dengan fitur depth-sensing dan portrait mode untuk menghasilkan foto bokeh yang cakep.

  1. Fitur canggih dengan harga kelas menengah

Vivo X21 menghadirkan berbagai kehandalannya dengan harga kelas menengah. Tentunya akan cukup terdengar aneh karena dengan spek-nya yang seperti smartphone kelas premium, memiliki harga kelas yang rendah. Vivo X21 dibanderol dengan harga Rp. 3 juta – 6.3 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *