Perbandingan Smartphone Vivo V9 Dan Vivo V9 +

Pada bulan Maret silam, Vivo kembali merilis produk terbarunya yaitu Vivo V9 dan Vivo V9+. Bahkan peluncurkan kedua smartphone ini langsung diadakan di pelataran Candi Borobudur dan ditayangkan hingga 12 saluran televisi lokal. Kehebohan ini tentu saja menarik minat para konsumen di Indonesia, namun apakah perbandingan dari smartphone Vivo V9 dan Vivo V9 + ini? berikut ini penjelasannya.

Vivo V9 dan Vivo V9 + ini merupakan generasi penerus Vivo V7 series dengan tampilan dan desain yang lebih modern dengan konsep notch display yang dilengkapi dengan bezel-less. Ditambah lagi dengan kemampuan kamera depannya yang mencapai 24 MP. Menghasilkan kualitas foto selfi terbaik dalam kondisi apapun.

Perbandingan Vivo V9 dan Vivo V9+

  • Harga

Jika dilihat dari harga, kedua smartphone ini dijual dengan harga yang cukup berbeda. Untuk Vivo 9 ini dijual dengan harga Rp 4.000.000 dan untuk Vio V9+ dijual dengan harga Rp 5.000.000.

  • Kerapatan Layar

Kedua smartphone ini memang memiliki ukuran layar yang sama yaitu 6,3 inci dengan ratio 19:9 dan didukung teknologi IPS LCD. Hanya saja sayangnya kerapatan dari kedua smartphone ini berbeda. Untuk Vivo V9 memiliki kerapatan 400 ppi dan untuk vivio 9+ memiliki kerpaatan 402 ppi. Hal ini akan terlihat dari hasil gambar yang diperlihatkan dari masing-masing layar smartphone.

  • Prosesor

Vivo V9 dilengkapi dengan Chipset Snapdragon 450 dan CPU : Octa-core 1,8 GHz Cortex A53 yang mana menjadi seri low end dari Snapdragon 400. Berbeda dengan vivo V9+ yang didukung dengan Snapdragon 626 dan CPU : Octa-core 2.2 GHz Kryo.

  • Kapasitas RAM

Baik Vivo V9 dan V9+ memiliki kapasitas memori internal sebesar 64 GB dan dapat didkung dengan memori eksternal sebesar 256 GB. Hanya saja, RAM dari Vivo V9 berkapasitas 4 Gb dan untuk Vivo 9+ berkapasitas 6 GB

  • Kamera Belakang

Meskipun sama-sama didukung dengan kamera depan beresolusi 24 MP. f/18, hanya saja terdapat perbedaan yang cukup signifikan pada kamera belakang dari kedua smartphone vivo ini. untuk Vivo V9 didukung dengan kamera belakang dual 13 MP + 2 MP. Dan untuk kamera belakang dari Vivo V9+ menggunakan dual kamera 16 MP + 5 MP, f/1,8.  Selain itu Vivo V9 memiliki fitur soft LED flash untuk memberikan pencahaayan terbaik dan untuk vivo V9+ hanya mengandalkan LED flash saja.

  • Konektivitas

Sayangnya produk Vivo V9 ini hanya menggunakan kabel micro USB 2.0 yang dirasa ketinggalan jaman. Namun untuk Vivo 9+ sudah menggunakan US 2,0 type C yang sesuai dengan kebanyakan smartphone saat ini.

  • Kapasitas Baterai

Untuk kapasitas baterai kedua smartphone ini memang cukup besar dan tahan lama penggunaan. Untuk Vivo V9 dibekali dengan Li-ion 3250 mAh dan untuk vivo V9 berkapasitas Li ion 3500 mAh.

Jika sekilas melihat perbandingan dari kedua smartphone ini, memang tidak ada perbedaan yang cukup banyak. bahkan kedua smartphone ini memiliki persamaan yang begitu banyak, misalnya saja sama-sama menggunakan OS Android v8.0, layar berukuran 6.3 inchi, dan lainnya. Hanya saja Vivo V9 sangat diandalkan dalam urusan hardwarenya dan untuk Vivo V9 memiliki keunggulan dengan harga yang lebih kompetitif. Sehingga keduanya bisa anda jadikan pilihan sebagai smartphone canggih yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *